Purnawirawan Perwira Tinggi TNI dan Polri Gabung Dalam Relawan Gapura Nusantara

Posted by : palapan1 July 13, 2023

Jakarta, PNN — Para mantan Kapolri, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) serta ratusan purnawirawan perwira tinggi TNI-Polri lainnya akan menggelar kegiatan bersama Ganjar Pranowo.
Ratusan purnawirawan TNI dan Polri itu tergabung dalam relawan Ganjar Punya Rakyat Nusantara (Gapura Nusantara).

“Rencananya akan hadir para mantan Kapolri, Mantan KSAL, Mantan KSAU dan ratusan purnawirawan PATI TNI-Polri,” ucap anggota Gapura Nusantara, Mayjen TNI Purn. TB Hasanuddin kepada wartawan, Selasa (11/7).

Dia mengatakan Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Andika Perkasa juga akan hadir dalam acara ngobrol bareng Ganjar Pranowo tersebut.

“Pak Andika saat saya hubungi, beliau berkenan hadir juga dalam acara ngopi bareng tanggal 30 Juli itu,” kata Hasanuddin.

Mayjen TNI Purn. TB Hasanuddin mengatakan para mantan Kapolri, KSAU dan KSAL mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Tokoh lain yang akan hadir antara lain mantan Kapolri Jenderal Purn. Da’i Bachtiar, Jenderal Purn. Bimantoro. Kemudian mantan KSAU Marsekal Agus Supriyatna, serta mantan KSAL Laksamana Purn. Bernard Kent Sondakh.

Hasanuddin mengatakan kegiatan pada 30 Juli nanti tidak hanya melibatkan ratusan purnawirawan TNI-Polri, tetapi juga mengundang ribuan anak muda.

“Acara ini akan di lanjutkan dengan ngopi bareng Ganjar Pranowo pada tanggal 30 Juli 2023. Dalam acara ini juga ada acara ngobrol Ganjar dengan 1.000 generasi milenial dan gen Z,” kata Hasanuddin.

Gapura Nusantara juga sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan dilakukan pada 10 Juni lalu di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima CNNIndonesia.com, setidaknya lebih dari 250 purnawirawan TNI dan Polri dari berbagai angkatan tergabung dalam relawan Gapura Nusantara. (Raymond)

RELATED POSTS
FOLLOW US