Golkar Belum Berencana Usung Anies Baswedan Bersama NasDem Jelang Pemilu 2024

Posted by : palapan1 April 5, 2023

Golkar belum ada rencana untuk mendukung Anies Baswedan bersama Partai NasDem. Belum adanya rencana dukungan untuk Anies Baswedan itu diungkap Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat buka puasa bersama di NasDem Tower, pekan lalu. Saat itu, Airlangga mengungkap kedekatan dengan Paloh.

Namun, menurut Ace, belum ada pembicaraan yang mengarahkan dukungan partai berlambang beringin ini kepada Anies sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

“Arah ke sana belum ada ya mungkin komunikasi masih tidak ada yang salah kan komunikasi seperti itu,” kata Ace di DPR, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Dia juga membantah ada wacana Airlangga dipasangkan dengan Anies sebagai calon wakil presiden. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menegaskan hasil Musyawarah Nasional Golkar menetapkan Airlangga sebagai calon presiden.

“Enggak, enggak ada kita tetep pak Airlangga sebagai capres,” tegas Ace.

Dia menilai komunikasi antara Airlangga dan Paloh adalah hal yang biasa. Apalagi Paloh merupakan alumni Golkar yang sudah cukup senior.

“Ini kan komunikasi politik yang biasa. Pak Airlangga kan dekat dengan Pak Surya Paloh, Pak Surya Paloh kan senior. sebelumnya beliau adalah ketua dewan penasihat Golkar. Jadi wajar ada komunikasi,” ujar Ace.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyempatkan berbincang berdua usai buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (24/3). Airlangga terlihat meninggalkan lokasi sekitar 08.20 WIB.

RELATED POSTS
FOLLOW US